Selasa, 06 September 2011

Anak-Anak Gaza Berhasil Pecahkan Rekor Terbangkan Layang-Layang

Peristiwa perusakan perkemahan musim panas untuk anak-anak Gaza oleh sekelompok orang pada Kamis kemarin, tidak menyurutkan antusias anak-anak Gaza menerbangkan layang-layang untuk memecahkan rekor dunia.


Dan ribuan anak-anak Gaza berhasil memecahkan rekor dunia menerbangkan layang-layang yang saat ini dipegang oleh negara Cina. Anak-anak Gaza berhasil menerbangkan 13.000 layang-layang, sementara rekor yang dipegang Cina tahun 2010 lalu, hanya menerbangkan 10.465 layang-layang.

"Mengalahkan rekor negara Cina merupakan tantangan bagi anak-anak Gaza," kata Direktur UNRWA--badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina-- di Gaza, Christer Nordahl.

"Mereka menerbangkannya dengan pintar untuk menjawab tantangan itu, seperti yang pernah mereka lakukan tiga kali dalam tahun ini," sambung Nordahl.

Atas keberhasilan memecahkan rekor dunia, Nadia El Haddad,13, seorang anak Gaza mengungkapkan kegembiraannya, "Kami membawa kebahagiaan untuk negara kami dengan memecahkan rekor dunia ini. Hari ini, karena kami berhasil memecahkan rekor, saya merasa saya punya hak bahwa saya sama seperti setiap orang lainnya di dunia."

"Saya senang ketika menerbangkan banyak layang-layang. Kamilah yang terbaik," tambah Abdullah Musleh, anak Gaza berusia 11 tahun.

Rawia Abd El Dain, 11, juga mengungkapkan kebahagiannya. "Saya membuat layang-layang sendiri berbentuk bendera Palestina dan ketika saya menerbangkannya, saya merasa mendirikan negara saya dan bendera saya berkibar di langit," tukas Rawia.

Pihak UNRWA memuji semangat anak-anak Palestina untuk menumbangkan rekor negara Cina menerbangkan layang-layang, dan mereka berhasil melakukannya. "Ini sebuah prestasi yang mengagumkan, anak-anak Gaza yang berada dalam blokade ilegal Israel, mampu mengalahkan rekor negara besar seperti Cina," tandas direktur UNRWA.

Ia melanjutkan, "Layang-layang itu akan menjadi pengingat betapa semangat dan berpotensinya anak-anak Gaza, di tengah ketidakadilan yang mereka alami."

Dalam program perkemahan musim panas yang digelar UNRWA, anak-anak Gaza beberapa kali berhasil mencatatkan rekor dunia, antara lain jumlah terbesar menerbangkan parasut, jumlah terbesar memantulkan bola secara simultan dan berhasil membuat lukisan terbesar di dunia. (aisyah/ma'an)

Sumber: http://knrp.or.id/berita/duniaanak/anak-anak-gaza-berhasil-pecahkan-rekor-terbangkan-layang-layang.htm

0 komentar:

Posting Komentar